5 Pemilik Salary Tertinggi di Indonesia – Baca ini, dijamin kalian pun bisa menjadi karyawan dengan salary besar
January 4, 2017
RAHASIA : Mengapa Orang China di Indonesia Bisa Cepat Kaya Daripada Kita?
April 17, 2017

2 Negara G-7 Langganan Impor Indonesia dan Tips Menjadi Importir yang Memiliki Brand Produk Sendiri

2 Negara G-7 Langganan Impor Indonesia

EXPORT IMPORT INTERNATIONAL (10/1) Terhitung selama tahun 2016, Indonesia dibanjiri produk-produk impor. Produk impor yang beredar di pasar Indonesia didominasi oleh ponsel dan juga senjata. Dalam pantauan penulis, angka impor Indonesia kian melonjak tinggi yang diakibatkan oleh para importir baru yang masih berada dalam garis iseng-iseng berhadiah. Padahal, sejatinya impor dilakukan hanya sebagai langkah untuk memenuhi kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi di dalam negeri. Di luar sebgai pemenuhan kebutuhan di dalam negeri, impor juga bisa dilakukan dengan syarat menggunakan brand produk baru. Trik tersebut adalah untuk menghindari persaingan importir di pangsa pasar Indonesia. Trik Menjadi Importir dengan menggunakan brand produk sendiri.

Jepang dan China merupakan salah satu negara anggota G-7 (The Group of seven) yang terdiri dari negara-negara besar dengan laju pertumbuhan ekonomi pesat. Negara-negara tersebut adalah Inggris, Amerika, Jerman, Jepang, Perancis, Kanada, Italia dan China. Adapun dua negara yang menjadi langganan impor Indonesia adalah Jepang dan China. Hasil wawancara dengan Sasmito Hadi Wibowo selaku Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa menjelaskan bahwa;
1) Jepang merupakan negara pemasok barang non migas terhadap Indonesia sebesar US$ 8,42 miliar. Angka tersebut terdiri dari bahan baku dan peralatan mobil US$ 1,8 miliar, mesin dan peralatan listrik US$ 988 juta serta besi dan baja US$ 399 juta.
2) China merupakan negara pemasok barang impor terbesar di Indonesia dengan nilai impor 19.45 miliar. Impor produk China terdiri dari mesin dan peralatan mekanik sebesar US$ 4,49 miliar, mesin dan peralatan listrik US$ 3,79 miliar, dan besi baja US$ 1,34 miliar.

Selain dari negara-negara G-7, Indonesia juga biasa melakukan impor barang dari 6 negara lainnya yaitu; COMING SOON. (Nona Exportir)

Nona Exportir
Nona Exportir
nonaexportir.com adalah jasa pelayanan dan bimbingan untuk Anda yang Ingin menjadi IMPORTIR dan EKSPORTIR handal dengan cara simpel. Kami adalah SOLUSI bagi Anda yang "Sudah" atau "Baru Ingin" Menjadi Importir, kami akan dampingi Anda sampai bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *